Download film Sang Kiai Full Movie - Full HD 1080p

film-nahdlatul-ulama-sang-kiai-full-movie-hd

Film Sang Kiai merupakan film yang disutradarai oleh Rako Prijanto dan mulai taya pada 30 mei 2013 lalu. Film ini menggambarkan peranan ulama-ulama nusantara, ulama Nahdlatul Ulama (NU), dalam hal ini sang Rais Akbar Nahdlatul Ulama 'Hadratusy Syekh KH Hasyim Asy'ari' dan beberapa ulama-ulama nusantara ketika itu, yang memiliki peranan penting dalam merebut kemerdekaan atas penjajah Jepang dan Inggris ketika itu, dengan Resolusi Jihad yang dikeluarkan pada 22 Oktober 1945 atas jawaban beberapa pertanyaan tentang " Hukum Membela Tanah Air " yang mana salah satu pertanyaan terlontar datang dari Bung Karno.


Film Sang Kiai 2013 ini juga menggambarkan bagaimana perlawanan sengit yang di lakukan oleh Arek-arek Suroboyo atas penjajah Jepang dan Inggris, dimana Bung Tomo menjadi pemompa semangat masyarakat Surabaya saat ia menyampaikan Pidatonya dengan suara lantang, gagah berani, dan tentu menggetarkan jiwa masyarakat Surabaya.

Dalam Film Sang Kiai, full movie 2013 ini, Hadratusy Syekh KH Hasyim Asy'ari saat itu merupakan pimpinan pondok pesantren Tebu Ireng Jombang, memiliki banyak sekali santri yang berasal dari berbagai daerah ditanah air dan memiliki jutaan pengikut. Kedudukan Hadratusy Syekh KH Hasyim Asy'ari itu, membuat para tentara jepang merasa terancam atas keberadaannya. Hingga pada akhirnya tentara Jepang datang ke Tebu Ireng dan menyandera sang Rais Akbar, dengan harapan masyarakat Surabaya akan tunduk atas pemerintahan jepang karena orang yang mereka agungkan telah disandera oleh mereka.

Namun bukannya masyarakat Surabaya tunduk atas pemerintahan Jepang, dalam Film Sang Kiai ini, perlawanan masyarakat surabaya dan para santri makin besar atas tindakan tersebut. banyak sekali masyarakat dan para santri yang membanjiri tahanan jepang dan menuntut agar Hadratusy Syekh KH Hasyim Asy'ari dibebaskan.

Seiring berjalannya waktu, didalam penjara Hadratusy Syekh KH Hasyim Asy'ari mendapatkan perlakuan tidak manusiawi oleh tentara jepang. Tangan beliau yang dipukul dengan benda tumpul, hingga disuruh memberi penghormatan kepada kaisar Hirohito dan menyembah dewa matahari adalah salah satu bentuk kekejaman yang dilakukan oleh tentara jepang atas Hadratusy Syekh KH Hasyim Asy'ari.

Download Film Lainnya :

Hingga pada akhirnya aksi dan negosiasi atas pihak sekutu berhasil membebaskan Hadratusy Syekh KH Hasyim Asy'ari dari sandera Jepang. Pada Film Sang Kiai yang tayang perdana ditahun 2013 ini, dari sinilah awal mula perlawanan cerdas dilakukan oleh para ulama-ulama Nusantara atas pemerintahan Jepang, dan awal mula peristiwa penaklukkan tentara Jepang dan Inggris oleh masyarakat Surabaya, dan terbunuhnya Brigadier Aubertin Walter Sothern Mallaby, pada 30 Oktober 1945 oleh Santri di depan gedung Internatio.

Download dan simak film-nya lebih lanjut dengan mendownload film Sang Kiai Full Movie - Full HD 1080p hanya di 62Cinema.

Ingat Jangan Ngaku Santri, Jangan Ngaku Nasionalis, Jangan Ngaku Bangga Menjadi Bahagian Bangsa yang Besar Ini, kalau belum menonton Film Sang Kiai. Hehehehe, silahkan klik tobol download dibawah ini.

Download Film Sang Kiai Full Movie - 1080p

( Jika pada link download terjadi kesalahan, mohon segera laporkan ke 62Cinema melalui kolom komentar )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama